29 November 2008

Kencer-an di Pati (Bag. 2-selesai)

Posted by Syaikhul Mu'thi 06.48, under | No comments

Udh lama g posting, rasanya kaku banget nch tanganku... tulisan ini sbnrnya mau aku posting dulu, tp mau gmn lagi, krn kesibukan yg terus-terusan akhirnya aku baru bisa posting skrng. Tp ga pa2 sch, toh walaupun cerita ini lama tp isinya bagus kok... Coba ja baca!!! Cerita ini tuh lanjutan dari postingan "Kencer-an di Pati" yg Bag. 1,

Tanggal 4 Oktober 2008
Beginilah penyambutan pertama,


Waktu itu kami baru dtng dari Tegal, setelah kurang lebih menempuh perjalanan 7-8 jam, wah pokoke capek banget, untung ja tuan rumahnya pengertian, kita langsung dipersilahkan duduk di kursi tamu, juga disuguhi mknn ringan & teh hangat. hBz itu baru dipersilahkan masuk untk mkn mlm.


Mlmnya kita tidur di slh satu rumah saudara si yg punya hajat, tp kita g bisa nmplin foto-foto wktu tidur, ya iyalah, Foto yg di atas itu pas wktu kita mau numpang mandi di masjid... Kelihatan bngt kn blm mandi? he3x. ni sebelum kita konser loch, soalnya rncnnya kita cuma disuruh nyambut pas akad nikah selesai, pdhl akadnya baru mulai pkl 08.00. 


Keren kan, blm konser ja tamu dh pada dtng. Akad nikahnya mau dilaksnain di masjid, jadi tamu ibu-ibu yg ga ikt, disuruh nyambut di depan rumah. Kita pun sambil ngecek alat-alat, mic, sound, bas dan kencer tentunya. jrk masjid ke rmh yg punya hajat lmyn jauh, sktr 100 m, jd pengantin dan para pengiringnya dsrh jalan kaki, katanya biar lbh meriah. Hbz akdnya selesai dan pasangan pengantin udh tampak batang hidungnya, kita pun langsung menyambut. 

Ya Nabi Salam... Begitulah bait sholawat pertama yang kita lantunkan, dengan diiringi tabuhan terbang jawa/kencer.

 
Rasanya gmn gitu, kalo dngr sholawat ini, jd ngrasa adem... 
Setelah itu pasangan pengantin pun memasuki rumah dan beberapa menit kemudian, mrk tlh siap untuk menempati singgasananya di atas panggung.


Bukan cuma satu sholawt ja loch, kita ngalntunin 5 shlwt lbh, mcm2 pokoknya, Jadi sambil menghibur sang pengantin gitu dch... sayangnya kita ga punya rekamnny, jd kalian ga bs menikmati suara merdu dri sang vokalis kita.he3x. kita selesai sampai acara resepsi mulai. 

Acara resepsi selesai sktr pukul 12.00, kita juga ikutan resepsi loch... Setelah itu,  baru mkn siang. Kita pulang stlh smpt ribut pembagian transport, pngnnya sch kita dijadiin satu mobil, tp lg2 g bs, y udh lah, akhirnya kita berpencar. Aku, Mz Ghofur, sm Juki naik mobil kijang, dan Yahya, Mz Alim, Iwan & Sobur naik mobil satunya...

Pokoknya lbrn kali ini aku ngrasa beda j lah, lebih menyenangkan, cz g nyangka bisa kumpul sm tmn2 lagi, yg mungkin cm bs ketemu satu tahun sekali. so very nice...




0 komentar:

Posting Komentar

Tags

Aku hanyalah

Foto saya
Dilahirkan di kota yang terkenal dengan sebutan Jepangnya Indonesia, Warteg, Ngapakz dan sebutan2 lainnya, Tegal tercinta, pada 4 September 1989. Belajar dari pengalaman yang telah diperoleh selama masa remajanya, penulis memiliki sebuah kata-kata mutiara yang mungkin bisa direnungi bersama, " Ayo Podho Ngamal Nganggo Ngilmu…" Sebuah pesan singkat yang mengajak kita untuk menyeimbangkan antara ilmu untuk akhirat dan ilmu untuk keduniawian, dengan mengharap satu tujuan, bertemu Sang Kekasih Abadi, Sang Pujaan hati.

Blog Archive

Beautiful Say

3 Obat Stress :

1. Anggap Suatu Tuntutan Sebagai Tantangan Yang Pasti Bisa Diselesaikan;

2. Terus Belajar Untuk Menambah Pengetahuan ; Dan

3. Sharing Dengan Teman Sebagai Suatu Hiburan.



-terupdate-

Popular Posts