19 September 2008

10 Tahun Melantunkan Shalawat

Posted by Syaikhul Mu'thi 00.40, under | No comments

"Ass. Dari Yallooh Biha, Ya Nabi Salam, Wulidal Musyarrof, Kuntu, Ya Imamar Rusli, Sampe Ana Dloifak. Dari Klotek, Kencer, Smpe Orjen. Dari Gratis, 50 rb, smpe 300 rb. Dari Darul Hasanah smpe Al Musyaffa'. Dari Tahun 1998 smpe 2008. Kini Kejayaannya telah mendorong ke generasi IV. 10 thn sudah perjuangan kita. SELAMAT HUT "AL MUSYAFFA' " YANG KE-10"..."


(Begitu menerima sms di atas, saya baru ingat lo hari ini adalah 10 tahun tepat grup kencer kami terbentuk.Ga nyangka 10 thn msh ada di tengah-tengah maraknya musik pop, dangdut, rock dan sebangsanya.... Saya sebagai salah satu alumni personilnya sangat bangga.)

Dari sebuah desa kecil dengan nama "Tegalandong" di Kec. Lebaksiu, Kab. Tegal Grup Kencer inilah terbentuk. Kencer adalah sebuah alat musik seperti gendang berjari-jari kira2 15 meteran dan terbuat dari kulit sapi/kerbau.


Selain kencer, kami juga punya peralatan yang lain, seperti Bass, simbal dan ketipung.


Grup yang asal mulanya bernama "Darul Hasanah" ini adalah dimaksudkan untuk kegiatan ekskul di madrasah diniyah. Namun seiring dengan berjalannya waktu, grup ini berhasil menyita perhatian masyarakat. Tak sedikit kita menerima orderan. Baik dalam acara persepsi nikahan, khitanan, bahkan sampai acara semacam halal bihalal.

Meski belum sampai tingkat nasional, hanya sampai tingkat kabupaten kami sangat bangga. banyk kenangan yang sampai sekarang masih tersimpan di benak saya. Pengalaman-pengamalan dari yang lucu, menyedihkan, menyenangkan saya rasakan bersama teman-teman personil lainnya. Kami pernah dipanggil di rumdin bupati dalam acara HUT Kab. tegal, pernah juga dipanggil di sebuah acara yang cukup besar, Halal Bihalal yang mengundang pembicara dari ibukota, dan msih banyak lagi sederetan pengalaman berharga yang ga mungkin saya lupakan begitu saja.

Pesan saya buat adik-adik generasi IV: meskipun orang mau bilang pa, apa itu musik ketinggalan jaman, pa kampungan, kita g usah peduli sama omongan-omongan kayak gitu, tujuan kita baik, kita hanya ingin mensyiarkan shalawat saja. Oleh karena itu kepada adik-adikku di generasi IV, tetep SEMANGAT!!! Mudah-mudahan kita mendapatkan syafaat dari Rasulullah SAW kelak di hari akhir. Amiiin



I LOVE U, AL MUSYAFFA'
Dari : Syaikhul (Alumnus Personil)

0 komentar:

Posting Komentar

Tags

Aku hanyalah

Foto saya
Dilahirkan di kota yang terkenal dengan sebutan Jepangnya Indonesia, Warteg, Ngapakz dan sebutan2 lainnya, Tegal tercinta, pada 4 September 1989. Belajar dari pengalaman yang telah diperoleh selama masa remajanya, penulis memiliki sebuah kata-kata mutiara yang mungkin bisa direnungi bersama, " Ayo Podho Ngamal Nganggo Ngilmu…" Sebuah pesan singkat yang mengajak kita untuk menyeimbangkan antara ilmu untuk akhirat dan ilmu untuk keduniawian, dengan mengharap satu tujuan, bertemu Sang Kekasih Abadi, Sang Pujaan hati.

Blog Archive

Beautiful Say

3 Obat Stress :

1. Anggap Suatu Tuntutan Sebagai Tantangan Yang Pasti Bisa Diselesaikan;

2. Terus Belajar Untuk Menambah Pengetahuan ; Dan

3. Sharing Dengan Teman Sebagai Suatu Hiburan.



-terupdate-

Popular Posts